Minggu, 20 Januari 2013

Transfer Kontak Blackberry ke iPhone (Transfer Blackberry Contacts to iPhone Contacts)

Berganti handphone telah menjadi sebuah gaya hidup di era modernitas seperti saat ini. Akan tetapi, beragamnya platform atau OS ponsel menjadi sebuah kendala tersendiri dalam hal berganti ponsel. Salah satunya yang terjadi pada saya saat ini. Saya sangat mengidamkan ponsel i-Phone setelah setahun menggunakan blackberry yang menurut saya kurang begitu mendukung kebutuhan saya di bidang IT. Namun, ketika ponsel baru sudah di tangan, problem baru muncul. Saya kesulitan memindahkan kontak dari BB ke iPhone, bahkan si penjualnya pun tidak mampu mengatasi problem saya. Padahal, kontak menurut saya adalah bagian paling penting dalam ponsel, kalau sampai ada kontak yang hilang, maka hilang sudah relasi-relasi kita yang sudah begitu banyak. Akhirnya, utak-atik mbah Google menjadi sasaran strategis yang diharapkan mampu mengatasi problem ini.

Buat kamu yang kepingin "buang" BB yang gaul itu dan menggantinya dengan Apple iPhone, ini solusi untuk problem transfer kontak via PC Windows.

1. Download dan install Blackberry Desktop Software.

2. Apabila sudah terinstall, sambungkan ponsel BB ke PC Windows. 


3. Klik tab "Agenda", centang "Kontak", klik "Konfigurasi".


4. Pilih "Arah Sinkronisasi" yang tepat menurut kebutuhan anda. Kemudian "atur kontak" ke Microsoft Outlook. Kemudian klik "OK".


5. Setelah itu, pilih "Sinkronisasi Agenda"di pojok kanan bawah. Tunggu hingga proses sinkronisasi sukses dan berhasil.





6. Setelah itu, buka Microsoft Office Outlook (kebetulan ane pake MS Outlook 2007). Di tab kiri bawah pilih "Contacts". Jika proses sinkronisasi berhasil, maka seluruh kontak di ponsel BB anda akan terlihat disini.


7. Kemudian, download dan install iTunes. Sambungkan iPhone dengan PC Windows. Kemudian Sign In dengan account AppleID. Klik tab "iPhone" di bagian kanan atas.

 
8. Pilih tab "info" kemudian centang "sync contacts with" then pilih "outlook" kemudian klik "Sync" di pojok kanan bawah.
Nb : jika Sync Contacts masih terhubung dengan iCloud maka anda harus terlebih dahulu mematikan Contact di menu iCloud di iPhone anda. Caranya masuk ke Setting > iCloud > Contacts > OFF.


9. Tunggu hingga proses sinkronisasi berhasil.


SELAMAT MENCOBA dan SEMOGA BERMANFAAT

Don't forget to leave your comment !!!


6 komentar:

  1. SANGAN MEMBANTU... HANYA SEDIKIT BERBEDA KALAU KITA MENGGUNAKAN MAC YAAAA

    TQ BOSS SAHRINGNYA

    BalasHapus
  2. terimakasih kisanak :D

    BalasHapus
  3. terimakasih banget sangat membantu super

    BalasHapus
  4. wah hampir aja gue mindahin 400+ kontak manual satu2, untung nemu blog ini, thank you for saving my time! works perfectly

    BalasHapus